MotoGP Mandalika Diguyur Hujan, Aksi Mbak Rara Viral

SuaraGerakan | Gelaran MotoGP Mandalika minggu (22/3/2022) menyisakan cerita unik bagi kalangan pecinta olehraga otomotif, pasalnya pertama kali dalam sejarah gelaran balap motor dunia menggunakan jasa pawang hujan.

Seperti yang dikutip suaragerakan.com dari akun Instagram (IG) @faktanyagoogle, pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2022, ia menuliskan, “Hujan deras yang sempat mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika, membuat laga MotoGp harus ditunda. Pihak penyelenggara MotoGp Mandalika telah berusaha menggunakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), namun hujan tak kunjung reda”.

Pihak penyelenggara akhirnya mengizinkan seorang perempuan yang dipercaya sebagai pawang hujan, untuk melakukan ritual disekitar sirkuit mandalika.

Pawang hujan yang bernama Raden Roro Istiati Wulandari, dalam unggahan video netizen yang viral di medsos, Ia terlihat berjalan disekitar paddick sambil memukul-mukul bejana kecil yang berwarna keemasan, ritualnya itu diyakini dapat menghentikan hujan.

“Ini merupakan hal pertama kali yang dilakukan dalam event balap motor dunia sekelas motoGp yang menggunakan jasa pawang hujan”, lanjut akun @faktanyagoogle.

Seperti diketahui, perempuan yang memasuki area mandalika biasa dipanggil Mbak Rara, akun IG @motoGP,Β  bahkan sampai mengucapkan terima kasih kepada sang pawang, “tankyou for stopping the rain”, (terima kasih sudah menghentikan hujan) tulisnya.

Pasca aksi Mba Rara di Gelaran MotoGp Mandalika itu, mendadak viral di jagat media sosial. Dan aksi ritualnya itu ditanggapi langsung secara kocak oleh pembalap MotoGp dari Yamaha, Fabio Qurtararo melalui unggahan di akun twiter @MotoGP, ia terlihat memperagakan secara langsung seperti apa yang di lakukan oleh mba rara tersebut, aksi tersebut tertangkap kamera tayangan live MotoGp Mandalika.

Viral unggahan aksi pawang hujan di MotoGp Mandalika itu, memantik beragam komentar netizen, diantaranya terlihat dalam komentar unggahan akun instagram @faktanyagoggle,
@ariaton92** “masih aja percaya sama pawang hujan, percaya noh sama avatar pengendali semua element.”πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, akun @hildaym3** pun berkomentar, “cuma di indonesia yg bisa begini”πŸ˜‚, dan disahuti oleh akun @emirdwipt** “percaya gak percaya tapi ya begitulah”. (iS)

----