----- ---------------- Verification: f18674dd8a4ec7e6 ----- ---

PCNU Pariaman, Sukseskan Gebyar I Juta Vaksinasi Booster

SuaraGerakan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pariaman, bersiap mensukseskan Program 1 Juta Vaksinasi Booster menjelang lebaran.

Program yang diampu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), menyasar 1 juta masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Program 1 Juta Vaksinasi Booster dilaksanakan untuk menjaga agar lebaran 1443 H tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19, termasuk di Kota Pariaman.

Baca Juga : DPB Padang Pariaman Bertambah 439 Pemilih Pemula

Terbukti, Ihwal pematangan persiapan Vaksinasi Booster, PCNU Kota Pariaman melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Kemenag dan Kapolres Kota Pariaman, Selasa Pagi, (20/4), di Aula Polresta Pariaman, sebagai tindak lanjut rapat persiapan sebelumnya yang digelar melalui video konfrensi pada senin (18/04) yang lalu.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua PCNU Kota Pariaman, M. Taufiq, MPd dan jajarannya, Unsur Kemenag Kota Pariaman, dan Jajaran Pimpinan Polres Kota Pariaman beserta seluruh Kapolsek di Kota Pariaman, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rio Arisandi.

Baca Juga : PCNU, Kemenag dan Polres Sijunjung Gelar Vaksinasi Booster Selama Ramadhan

Kapolresta Pariaman AKBP Abdul Azis, S. IK mengungkapkan, pihaknya  siap untuk mensukseskan program 1 Juta Vaksinasi Booster di Kota Pariaman.

“Polres Pariaman akan menambah gerai vaksinasi Covid-19 booster untuk mengejar target 70 persen sebelum lebaran, agar kiranya pandemi ini cepat berakhir menjadi endemi”, ungkap Abdul Azis optimis.

Pihaknya mengerahkan masing-masing anggota kepolisian untuk membawa 5 orang untuk vaksin kedua dan Vaksinasi Booster. Polres Kota Pariaman menyediakan dooprize berupa sepeda, rice cooker dan kulkas sebagai motivasi bagi pengguna vaksin.

Baca Juga :

Polresta Pariaman juga menyediakan transportasi antar jemput warga yang akan vaksin, dan berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk mengerahkan pegawai mengikuti Vaksinasi Booster tersebut

Ketua Tanfidzhiyah PCNU Kota Pariaman, M Taufik, M. Ag turut memaparkan kesiapan PCNU Kota Pariaman dalam mensukseskan program 1 Juta Vaksinasi Booster di Kota Pariaman.

“PCNU Kota Pariaman dan banom-banom NU, siap untuk mensukseskan gebyar 1 Juta Vaksin ke 2 dan vaksinasi booster”. ungkap Taufik.

Baca Juga : 1.125 Orang Kelompok Teroris NII di Sumbar, Begini Respon Ansor

Selain mengajak jemaah dan masyarakat untuk Vaksinasi Bosster, PCNU akan memastikan pengurus NU dan Banom-Banom untuk ikut dan menjadi peserta vaksinasi dimaksud.

“Kita meminta pengurus NU Kota Pariaman yang menjadi penceramah selama bulan ramadhan, mengajak jemaah mengikuti Vaksinasi Booster, dan menghimbau pengurus dan warga NU untuk berpartisipasi dalam program ini”. tambah Taufiq.

Kata Taufik, M. Ag, “dalam fiqh kontemporer yang  sudah dibahas Lembaga Bahtsul Masail PBNU, bahwa vaksinasi di siang hari diperbolehkan dan tidak membatalkan puasa”.

Baca Juga : Kelompok Teroris NII Rekrut Anak Di Sumbar

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Pariaman Amril, M. Pd, juga memaparkan kesiapan pihaknya dalam mengikuti program Vaksinasi Bosster

“Kami siap mengikuti vaksin ke dua dan mensukseskan Vaksinasi Bosster, banyak Pegawai Kemenag Kota Pariaman yang baru vaksin pertama”, ungkapnya.

Ia mengakui, Vaksinasi Bosster akan diikuti oleh Pegawai dan guru di lingkungan Kemenag Kota Pariaman, yang belum melakukan vaksinasi kedua apalagi vaksinasi Booster.

Baca Juga : Matangkan Gerakan, PMII Pariaman Laksanakan Upgreding

“Kami akan menyurati Kepala Kantor Urusan Agama dan Madrasah untuk mengikuti Program vaksin yang telah dicanangkan”, kata Amril.

Program 1 Juta Vaksinasi Booster serentak akan digelar selama 4 hari, mulai Kamis (21/4/2022) pukul 10.00 WIB. Polres Kota Pariaman menyediakan 2 gerai Vaksinasi Booster dihalaman depan dan belakang, dan jika pengunjung membludak, vaksinasi akan dilaksanakan hingga malam hari. (IH)

----